Wednesday, November 30, 2005

Liburan Thanksgiving di California

Tanggal 22 sampai 28 November lalu, kami bertiga liburan merayakan thanksgiving day dengan keluarganya David di Sunnyvale, California. Karena kami tidak merayakan natal, dan thanksgiving merupakan perayaan universal khas Amerika yang tidak terkait dengan perayaan agama, makanya setiap thanksgiving day David selalu berusaha untuk kumpul dengan orangtuanya. It was a great and wonderful vacation... mostly because we really need some vacation, hee hee... terutama my loving husband. He's been working way too hard... and a little vacation would be super-d duper great! And it was... super-d duper great!!!

Kami berangkat Selasa (22 November) siang (setelah sebelumnya jemput Iman di sekolah) lewat Dulles Int'l Airport (Mamanya Iman yang ngantar ke airport). Perjalanan kami menuju California lumayan menyenangkan... padahal sebelumnya sa sudah bayangkan akan a bit horrible ngurusin dua "bayi" besarku. And I know kalo David suka rada cranky kalo travelling (doi paling kesal kalo menunggunya lama :-S ). Anyway, it's not that bad. Perjalanan dengan American Airlines menuju Chicago pake pesawat yang lumayan kecil... mirip-mirip citilink-nya Garuda lah 'makan' waktu sekitar 2 jam. Trus, kami ganti pesawat di Chicago dan menunggu selama kurang lebih satu jam sebelum berangkat menuju San Jose dengan pesawat yang lebih besar, selama kurang lebih 4.5 jam ... bosan! Both flights were packed up.... penuh bo'! Manalagi sa ndak bisa tidur di pesawat... untungnya bawa buku yang dibelikan David beberapa hari sebelumnya... sambil sekali sekali memandang keluar jendela pesawat lihat pemandangan cantik lepas Maghrib di atas Chicago (lihat tuh ada satu bintang yang bersinar cantik sekali... Scot -- iparnya David bilang kemungkinan besar itu Planet Venus... mmmm).

(Harry Potter and the Half-Blood Prince... ppssstt... biarpun terlambat bacanya *sambil melirik Imma*... but this book betul-betul bagus deh... banyak kejadian dan "teka teki" yang terjawab dan kejutan yang sempat bikin ka' hampir nangis ... meskipun menurut Dad -- ayah mertuaku -- terlalu banyak kissy-kissy nya, sambil beliau kasih muka kayak mo bilang: yuck!!! hahahahaha! He's always sooo goofy ). Tiba di San Jose Airport, kami dijemput oleh Mom and Dad dan setelah simpan barang-barang, kami makan 'lantangbangngia' alias makan tengah malam, hehehehehe dengan crackers, cheese and some fruits. It was yummy!

Hari pertama di California, kami bertiga dengan Katie (adik bungsunya David) dan Dar (he's Katie and Scot's son) menghabiskan sepanjang siang dan sore dengan mengunjungi The Tech Museum di San Jose. It's sooo much fun!


Iman, David, Dar, Katie, and me... at "the Tech". Come on guys... say: "kejuuuu" (hee hee... kan sama ji artinya kalo bilang: cheese? )


The Kearns' no. 2 & 4 (bungsu)

Selama di California, kami lebih banyak habiskan waktu di rumah, berkumpul dengan Mom and Dad... juga dengan Katie dan suaminya Scot dan little cutie handsome Dar (ini singkatan dari Darragh yang artinya dalam Irish/Celtic = Oak tree = strong). Sa "sibuk" membaca habis Harry Potter, kadang bareng Iman dan Katie main Mario DDR (nintendo gamecube), ataupun main dengan Dar... sedangkan yang lain-lain "sibuk" dengan Nintendo DS (David dan Scot main mariokart DS) dan Mom main Castlevania. Hee hee... satu keluarga gamer semua ). Trus, kita juga beberapa kali mengunjungi taman yang ada di dekat rumah... namanya Las Palmas Park (ndak heran... soalnya ini taman penuh dengan pohon palem ).
Ini beberapa foto kegiatan para penghuni rumah...

Scot, Iman and David... mariokart DS freaks!
David and Mom... and David and Dad... in the living room

Dar yang kadang tiba-tiba hilang... ternyata "nyemplung" ke toy box-nya, hee hee.
Playing playdoh: Iman, Uncle Scot, and Dar

Scot and Iman... watching the stars through Uncle Scot's telescope

Scot, Dar, Katie, Iman, and David... watching the stars... and it's a very freezin night
(but with a clear wonderful sky!)

Kita juga beberapa kali ke taman yang ada di dekat rumah... Las Palmas Park. Iman and Dar love to play in the park...

* Maaaan! It's freezin... bbbbrrrrr....
** Satu... dua... tiga!!!! Dari taman menuju Starbucks accross the street

Ah... tentang thanksgiving . Menu thanksgiving? Jangan tanya deh... semua dimasak dan dipersiapkan oleh Mom and Dad tanpa bantuan kami sedikitpun. And all soooooo yummy!!! Makanan utamanya tentu saja ayam turkey alias kalkun. Ini dia nih... masih steamy... fresh from the oven!


Dan suasana thanksgiving dinner...
Untuk kami yang tidak minum alkohol, (saya, David dan Iman... juga buat Dar, hee hee)... Dad bela-belain memesan khusus sparkling lemonade, sedangkan buat yang lain dengan special red wine!


Dad and the yummy turkey...

On a night before thanksgiving, Mom bikin apple pie dan pumpkin pie. And we all were watching here pie crusts... And the pies? Enaaaaaaaak!!! Oishi!!! Yummy!!!

Mom lagi sibuk bikin pie... dan kita sibuk... nonton beliau sibuk, hee hee

Yummy desserts: apple pie and pumpkin pie! Ternyata... pumpkin pie buatan Mom super-d duper yummy! And Dar sibuk dengan apple pie... and whip cream !

And one day after thanksgiving, saya, David dan Dad ke downtown Sunnyvale farmers market. Dad bilang, uh, it's a tiny one! Ternyata... hee hee... kalo yang ini dibilang tiny, yang gede nya bagemana ya??? :D


Dad bought some fresh oranges and grapes...


Itu buah apa ya (yang paling kiri... warna hijau)? Kelihatannya seperti buah pinang... tapi baunya? definitely passion fruit alias markisa...

Meskipun "cuma" 5 hari liburan di California, we really had fun and great time with the family. Malam sebelum kami pulang, kita makan malam di Afghan House... rumah makan Afghan langganan keluarga. Bulan Juni lalu waktu sa baru tiba di US, kita juga sempat makan malam di sini. And as always... selalu enaaaaaaaaaaaak!

After dinner di Afghan House.Kiri: Katie, Dar, Iman, David..... Kanan: Dad, Scot, Yaty, Mom

Senin pagi tanggal 28, kami bertiga diantar Dad ke bandara San Jose... layover di Dallas Fort Worth selama 3.5 jam dan tiba di Dulles jam 10-an malam (perjalanan penuh dengan turbulences ). Alhamdulillaah... kami tiba di rumah dengan selamat... tapi capeknya itu, astaghfirullaah....

Kasihan Daeng-ku... paginya mesti masuk kantor :(. Ah, well... liburan berakhir... kembali ke dunia nyata *sigh*.

Oh ya... KLIK DI SINI untuk lihat foto-foto lengkap liburan thanksgiving kami di California.

Mmmm... I need more vacation...

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

waaaaaa
duh kalkunnya itu lho.. bikin ngiler.. ayam segemuk itu hihihi..
tapi memang sih.. sebenarnya kumpul-kumpul keluarga pasti seru :)

*masih ngiler liat kalkunnya*

November 27, 2006 11:05 PM  

Post a Comment

<< Home

Lilypie 1st Birthday Ticker